Dikenal Sebaga Pahlawan Nelayan, Sosok Andi Rudiyanto Asapa Melekat Dihati Masyarakat Bulukumba

BULUKUMBA, BB — Sosok Andi Rudiyanto Asapa, tak hanya dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis dan kesehatan gratis, namun Ia juga dikenal sebagai pahlawan nelayan.

Itu karena pada saat menjabat Bupati Sinjai berkat tangan dinginnya, Rudiyanto berhasil membebaskan nelayan Sinjai yang tertangkap di Timor Leste.

Jasa dan perjuangan caleg DPR RI asal Fraksi Gerinda ini ternyata hingga saat ini masih dikenang masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Bulukumba.

Seperti diungkapkan, Mapparessa. Ia mengaku masih ingat sejarah Andi Rudiyanto saat menjabat Bupati Sinjai.

“Saya masih ingat sejarah Andi Rudi, saat dirinya menjadi bupati sinjai dimana saat itu beliau menyelamatkan puluhan nelayan Sinjai,” ungkap Mapparessa saat Andi Rudiyanto melakukan silaturahim di Kecamatan Bulukumba, minggu (10/2/2019)

“Itulah bentuk kepeduliannya dengan nelayan. Sosok Rudiyanto merupakan pemegang amanah rakyat yang dapat dipercaya,” tegasnya.

Mapparessa menegaskan bahwa, sejumlah perwakilan tokoh masyarakat pesisir mengamanahkan kepada sosok Andi Rudiyanto Asapa untuk mewakili nelayan di DPR RI pusat.

Sebagaimana diketahui bahwa, baru-baru ini caleg DPR RI Dapil II Sulsel ini melakukan blusukan dibeberapa titik di Kecamatan Bulukumba. Rudiyanto disambut Ratusan tokoh pesisir yang bekerja sebagai nelayan di Bulukkumba. (*)

Editor : Muh. Asdar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here