KONI Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Liga Sinjai 2019

SINJAI, BB — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai gelar Rapat koordinasi terkait pelaksanaan Liga Sinjai tahun 2019. Rapat tersebut berlangsung di ruang kerja Ketua KONI Sinjai, Senin (14/1/2019).

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengungkapkan, rapat ini merupakan perpanjangan tangan KONI Sinjai oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sinjai dalam rangka peningkatan prestasi olahraga khususnya dalam menumbuh kembangkan persepakbolaan di Kabupaten Sinjai.

“Program pengembangan prestasi melalui Liga Sinjai ini merupakan wujud dari implementasi visi misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan prestasi olahraga,” kata Suhardiman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Dispora Sinjai, Abd Jalil, mengaku mengapresiasi dan menyambut baik atas inisiatif untuk melaksanakan Liga Sinjai. “Kami tentu menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan Liga Sinjai,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Sinjai Dr. Hermansyah menjelaskan pihaknya siap melaksanakan kompetisi Liga Sinjai. Hal ini ditandai dengan persiapan pelaksanaan Liga Sinjai sejauh ini terus digenjot, mulai dari segi tekhnis, dan persiapan pembukaan yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Januari hingga 26 Februari 2019 mendatang di Stadion H. A. Bintang Sinjai.

“Inshaa Allah, 15 Januari besok kita akan laksanakan tekhnical meeting bersama pelatih, panitia dan pengawas pertandingan sekaligus pengabsahan pemain,” tandasnya.

Disebutkan, Liga Sinjai 2019 ini bakal dibagi 3 Zona dan diikuti 24 klub dari sembilan kecamatan dengan dengan batasan usia 17 – 20 tahun. Aturan ini diterapkan Askab PSSI Sinjai dalam Liga Sinjai, kata Dia, tidak lain agar pembinaan atlet terus berkelanjutan sebagai persiapan menghadapi Porda, Piala Suratin hingga Liga 3 Nasional seperti yang telah diraih klub PERSSIN Sinjai Klub kebanggan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Dalam setiap sosialisasi kami tentang Liga Sinjai ini, kami selalu tekankan bahwa juara bukanlah yang utama tapi bagaimana pembinaan dan peningkatan prestasilah terus berlanjut, jadi kalau mau ikut Piala Suratin kita punya pemain yang siap,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina sekaligus tokoh olahraga Sinjai, A. Jefrianto Asapa, meminta kepada KONI dan Askab PSSI Sinjai dalam penyatuan visi oleh pemilik klub yang mengikuti Liga Sinjai.

“Tujuannya, agar arah pembinaan atlet kedepan khususnya di cabor Sepakbola jelas dan berkesinambungan,” tandas A. Jefri yang juga Kepala Kesbangpol Sinjai. (Asrianto/**)

Editor : Muh. Asdar